shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat lazada

Senin, 07 Februari 2011

Manifestasi Shalat Sebagai Tiang Agama

Sebuah hadist Rasulullah SAW mengatakan yang kurang lebih artinya "Shalat itu tiang agama, barang siapa mendirikan shalat berarti menegakkan agama dan barang siapa meninggalkan shalat berarti dia telah merobohkan agama".

Sekarang timbul pertanyaan, bagaimana shalat kita selama ini? Sudahkah kita melaksanakan sesuai dengan contoh dari Rasulullah? Atau bahkan masuk ke dalam golongan yang merobohkan agama? Na'udzubillah min zalik.

Kita semua tahu bahwa amalan shalat adalah perkara pertama dan utama yang akan dihisap oleh Allah SWT di akhirat kelak. Bila shalat kita baik, insyaAllah amalan kita yang lainpun akan ikut baik. Tetapi sebaliknya apabila shalat kita rusak maka semua amalan kita yang lain juga akan tertolak.

Kita mesti jujur pada diri kita masing-masing, bahwa selama ini barang kali urusan shalat ini masih kita nomorkan diurutan ke berapa dari aktivitas keseharian kita. Belum menjadi prioritas utama pada saat datangnya waktu shalat. Contohnya pada saat kita mendengar seruan adzan dari masjid, kita tidak segera ambil bagian untuk pergi ke masjid mendirikan shalat. Kita masih asyik terus dengan urusan dunia kita. Ah, masalah shalat bisa saja nanti. MasyaAllah. Bagaimana kita mau dimuliakan oleh Allah SWT, kalau kita sendiri saja tidak segera memuliakannya pada saat datangnya waktu shalat?

Mari saudaraku, tegakkan shalat dengan sabar dan istiqomah. Kemudian mari kita biasakan selalu shalat berjamaah di masjid (khususnya shalat wajib 5 waktu). Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita semua agar selalu bisa istiqomah melaksanakan shalat 5 waktu berjamaah di masjid.

Dapatkan e-book "Memahami bacaan shalat" secara gratis, dengan mendaftar pada http://shalatsempurna.com/?id=nomo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...