shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat lazada

Kamis, 03 Februari 2011

Ingat Mati

Dengan telah diijinkannya kita kaum Muslimin untuk berziarah kubur, tentunya banyak hikmah yang dapat diambil dari berziarah kubur tersebut. Diantara hikmah yang pasti adalah mengingatkan kepada kita akan datangnya masa kematian pada setiap kita manusia. Entah kapan waktunya, tapi pasti datangnya.

Kematian bisa terjadi pada semua makhluk Allah SWT yang bernyawa. Akan tetapi kematian bagi manusia pada hakekatnya merupakan awal sebuah kehidupan baru. Ya, kita yakin seyakin-yakinnya sesuai dengan keimanan kita bahwa kematian hanyalah perpindahan tempat hidup kita. Pada saat ini kita sedang hidup di dunia, setelah mati kita akan hidup di alam kubur. Di alam kubur menunggu hingga datangnya hari qiamat.

Sesuatu yang pasti bahwa hidup di alam kubur dan akhirat tidak akan pernah berakhir. Kita tidak bisa lagi kembali ke dunia. Kita akan abadi selama-lamanya. Lalu, sudahkah kita mempersiapkan untuk kehidupan yang kekal abadi itu?

Saat inilah waktu yang tepat untuk mengumpulkan bekal guna sebuah kehidupan yang kekal. Betapa singkat hidup di dunia ini. Sungguh sangat rugi bila kita lengah dan tidak segera mengumpulkan bekal untuk kehidupan kita di akhirat kelak.

Saudaraku, mari kita saling mengingatkan. Jangan kita lengah dan terlena akan indahnya permainan hidup di dunia ini. Ingat mati, akan menambah spirit kita untuk berusaha semaksimal mungkin mengumpulkan bekal bagi kehidupan di akhirat kelak. Ingat mati, akan memacu semangat kita untuk beribadah, beramal sholeh, bekerja keras mencari rezeki Allah yang halal yang semuanya akan bernilai ibadah kepada Allah SWT.

Semoga tulisan ini menggugah kita semua untuk saling mengingatkan dalam hal kebajikan. Jangan silau dan bersedih hati akan kehidupan dunia yang sementara ini. Amin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...