shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat lazada

Selasa, 15 Februari 2011

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Hari ini tepat tanggal 12 Rabiul Awal 1432 H. bertepatan dengan tanggal 15 Februari 2011. Sebagaimana biasa setiap tanggal 12 Rabiul Awal, kita umat Muslim selalu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ada yang memperingatinya tepat pada hari ini, tetapi ada juga yang lebih dulu memperingati atau bahkan ada juga yang memperingatinya nanti setelah lewat tanggal 12 Rabiul Awal ini. Insya Allah semuanya afdol.

Semangat memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW yang diadakan setiap tahun menunjukkan gairah betapa kita mencintai beliau. Meski sudah 14 abad lamanya, tetapi gairah itu terus menggelora sebagai cermin keimanan kita dan cinta kita kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Semoga semangat maulid tahun ini memberikan hikmah yang banyak bagi kita kaum Muslim. Yaitu semakin sadarnya kita untuk selalu berupaya mengerjakan sunah-sunah beliu sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

Menjalankan sunah Nabi Muhammad SAW, adalah cermin kecintaan kita kepada beliau. Jangan sampai cermin kecintaan kita berhenti sampai pada memperingati maulid saja, tetapi hendaknya kita terapkan atau kita praktekkan apa-apa yang telah diajarkan Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari.

Itulah hikmah maulid yang perlu kita renungkan kembali, sudah seberapakah cinta kita kepada Rasulullah SAW? Sudahkah kita melaksanakan sunahnya secara istiqomah, mesti cuma 1 sunnah saja?

Contoh konkrit, sudahkah kita bersegera menuju masjid pada saat adzan dikumandangkan untuk shalat berjamaah? Sudahkah kita secara istiqomah melaksanakan shalat malam? Sudahkan kita melaksanakan silaturahmi ke rumah saudara-saudara Muslim kita? Sudahkah kita membiasakan diri menebar salam dan berjabat tangan dengan saudara Muslim? Dan tentu masih banyak sekali sunah Rasulullah SAW yang lainnya.

Mari kita sama-sama saling mengingatkan, untuk mulai malaksanakan sunah Rasulullah SAW semampu kita secara istiqomah. Akhirnya kita memohon kepada Allah SWT, semoga Allah SWT memberi kekuatan kepada kita untuk istiqomah melaksanakan sunah Rasulullah SAW. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...