shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat lazada

Kamis, 13 Juni 2013

Coretan Perjalanan Umrohku

Alhamdulillahi Robil 'alamin, segala puji bagi Allah SWT seru sekalian alam. Atas limpahan rahmat dan taufik-Nya pada tanggal 10 Maret 2013 yang lalu saya diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah Umroh. Dalam tulisan singkat ini saya ingin sekali berbagi cerita dengan pembaca setia blog saya ini. Dan hal ini saya lakukan tidak ada maksud untuk pamer atau riya'. Secuil harapan dari berbagi cerita ini mudah-mudahan membawa manfaat bagi kita semua. Amin ya Robal 'alamin. Insya Allah tulisan ini akan saya buat bersambung pada posting berikutnya sampai prosesi ibadah umroh saya selesai.

Hari Minggu, 10 Maret 2013 sekitar pukul 16.30 wib kami berangkat menggunakan pesawat Kalstar Aviation menuju Jakarta. Sampai Jakarta sekitar pukul 17.40 wib, kami serombongan langsung menuju hotel tempat kami menginap di Jakarta.

Pembaca yang dirahmati Allah SWT. Perjalanan umroh saya ini terbilang unik karena harus transit di Bangkok - Thailand dan di Mumbai (Bombai) - India. Perjalanan menuju Bangkok dari Jakarta
menggunakan pesawat Garuda. Berangkat hari Senin, 11 Maret 2013 sekitar pukul 16.00 wib. Lama penerbangan Jakarta - Bangkok ditempuh kurang lebih selama 3 jam. Jadi kami mendarat di Bangkok sekitar pukul 19.00 wib.

Setibanya di bandara Bangkok, kami serombongan langsung melapor ke pihak Imigrasi yang berada di Bandara. Setelah proses di Imigrasi selesai, kami serombongan dijemput bus yang akan mengantar kami ke tempat penginapan di kota Bangkok. Sebelum sampai di hotel tempat kami menginap, kami serombongan singgah makan malam terlebih dahulu di rumah makan Muslim yang ada di kota Bangkok. Alhamdulillah menu yang tersaji semuanya halal dan cocok dengan lidah orang Indonesia.

Nah setelah kenyang makan malam yang selesai sekitar pukul 22.00 wib, kami serombongan menuju hotel tempat kami menginap. Tiba di hotel sekitar pukul 22.30 wib, saya langsung mandi, sholat Isya' dan langsung istirahat tidur karena esoknya masih ada acara city tour di kota Bangkok sampai dengan pukul 12.00 wib.