shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat lazada

Senin, 17 Juni 2013

Coretan Perjalanan Bangkok – Mumbai - Jedah

Bandara di Bangkok
Selasa, 12 Maret 2013 tepat pukul 14.30 kami harus segera boarding ke pesawat Jetair – India yang akan membawa kami dari Bangkok ke Mumbai. Di bandara Bangkok proses boarding ini kami jalani dengan setengah berlari karena waktu tinggal lebih kurang ½ jam lagi pesawat sudah harus berangkat meninggalkan Bangkok. Untuk proses boarding kami harus berjalan kaki yang lumayan jauh. Di samping itu masih harus melewati pemeriksaan pihak imigrasi Thailand. Pemeriksaannya dilakukan sampai harus melepas ikat pinggang sehingga memakan waktu lumayan lama.

Setelah pemeriksaan pihak imigrasi Thailand selesai kami harus berjalan lagi yang lumayan jauh menuju arah pintu keberangkatan. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan segera kami menaiki tangga pesawat Jetair – India.

Tepat pukul 15.00 pesawat pun ambil posisi take off dan segera terbang. Di dalam pesawat kami disambut para pramugari dan pramugara yang cukup ramah. Diberitahukan oleh salah seorang pramugari bahwa penerbangan Bangkok – Mumbai ditempuh dalam waktu lebih kurang 3 jam. Selisih waktu antara Bangkok dan Mumbai adalah 1 ½ jam. Jadi kalau waktu Bangkok pukul 15.00 berarti di Mumbai baru pukul. 13.30.

Hidangan pertama di dalam pesawat adalah berupa makanan ringan crispy. Setelah itu keluar aneka minuman dan makanan. Wah pada gilirannya akan makan inilah sungguh kurang berselera. Karena menu masakannya jauh berbeda dengan menu kita di Indonesia. Jadi saya makan yah ala kadarnya yang penting bisa untuk mengganjal perut.

Rencana perjalanan yang katanya hanya memakan waktu 3 jam, ternyata kami jalani selama 5 jam. Entah karena apa, kalau saya melihat di layar monitor yang tersedia di depan setiap tempat duduk penumpang, ternyata gambar lintasan pesawat yang kami tumpangi ada lintasan memutar. Oh, barang kali ini yang membuat pesawat terbang lebih lama.

Bandara di Mumbai
Alhamdulillah setelah terbang selama 5 jam dari Bangkok, sampailah kini di Mumbai kurang lebih pukul 20.00 wib atau pukul 18.30 waktu Mumbai. Karena kedatangan pesawat yang kami tumpangi terlambat, jadi setelah turun dari pesawat dan masuk ke ruang bandara di Mumbai harus kami jalani dengan sangat tergesa-gesa dan berlari-lari kecil. Jadi proses check in dan boarding pun kami jalani dengan sangat tergesa-gesa. Setelah semuanya beres langsung lari menuju bus yang membawa kami ke pesawat Jetair – India yang akan membawa kami dari Mumbai ke Jedah. Lumayan jauh bis bandara ini menuju ke arah pesawatnya. Kami sempat melihat keluar di sebelah kanan bis yang kami tumpangi di area bandara banyak terdapat bangunan kumuh (semacam gubug) di luar pagar bandara.

Tepat pukul 19.00 waktu Mumbai atau pukul 20.30 wib pesawat Jetair yang membawa kami menuju Jedah bergerak siap terbang. Penerbangan Mumbai – Jedah memakan waktu kurang lebih 3,5 jam. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan kurang lebih pukul 24.00 wib atau pukul 20.00 waktu Jedah pesawat Jetair yang membawa kami mendarat dengan selamat.


Setelah mendarat di Jedah segera kami mengantri di bagian imigrasi untuk cek passport dan barang-barang bagasi kami. Antrian cukup panjang dan lumayan lama menunggu giliran. Selesai pengecekan segera kami keluar menuju tempat bis yang akan membawa kami ke Madinah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...