shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat lazada

Sabtu, 12 Maret 2011

Teguran Allah Lewat Bencana Alam

Hari Jum'at 11 Maret 2011 sepulang dari kerja pk. 17.30 wib saya sempat melihat berita di TV bahwa telah terjadi Tsunami di Jepang. Masyaallah sungguh sangat dahsyat. Akibat gempa yang menurut berita di TV itu berkekuatan 8,9 SR membuat air laut meluap dan melarutkan segala yang ada di daratan.

Mobil, kapal dan rumah larut dibawa air bagaikan sebuah mainan anak yang digelontor dengan seember air. Ironinya negeri Jepang yang kita tahu sangat canggih teknologinya termasuk dalam hal menangani bencana alam dan tsunami, tetapi tetap saja tidak berdaya ketika menghadapi luapan air laut dengan ketinggian 4 - 10 meter yang datang secara tiba-tiba. Tetap saja ada jatuh korban jiwa serta harta benda.

Lalu apa maknanya semua itu bagi kita orang yang beriman? Tentu hal itu bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita bahwa betapa tidak berdayanya manusia di hadapan kehendak Allah SWT. Secanggih apa  pun teknologi dan sekuat apa pun bangunan yang dibuat oleh manusia, tetap saja tidak berdaya ketika menghadapi kuasa Allah yang Maha Kuat. Lalu, apakah pantas kita menyombongkan diri merasa kuat, merasa besar, merasa kuasa dan sebagainya?

Itulah sekelumit tanda-tanda kekuasaan Allah SWT atas umatnya di muka bumi ini. Hal itu Allah berikan agar kita manusia mau mawas diri untuk kembali ke jalan Allah SWT, kembali mengintrospeksi diri dan tidak sombong di hadapan Allah SWT. Semoga kita semua diberi kekuatan lahir dan bathin oleh Allah SWT untuk selalu istiqomah menjalankan syariat-Nya agar tidak termasuk golongan orang-orang yang lalai dan sombong di muka bumi Allah SWT ini. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...