shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat lazada

Senin, 21 Mei 2012

Perbarui Kualitas Imanmu

Dalam salah satu haditsnya Rasulullah SAW berpesan kepada kita umatnya agar senantiasa memperbarui kualitas iman kita. Pesan ini jelas mengindikasikan bahwa iman kita bisa usang atau berkurang kualitasnya. Oleh karenanya setiap saat harus diperbarui.

Hal tersebut dapat kita umpakan seperti halnya baterai HP kita, yang setiap saat harus di-charge ulang. Mengapa demikian? Karena kalau tidak di-charge ulang bisa nge-drop alias habis strumnya. Begitu pun kualitas iman kita, apabila kita lengah dan tidak berusaha memperbarui setiap saat pasti dan pasti suatu saat nanti akan semakin tipis dan hilanglah keimanan kita. Na'udzubillahimindzalik.



Saudaraku seiman seagama, melalui tulisan singkat ini mari kita berusaha agar kualitas iman kita selalu prima. Bagaimana caranya? Caranya antara lain sebagai berikut:

1. Kita selalu berusaha melaksanakan kewajiban kita sebagai seorang muslim semaksimal mungkin.
2. Kita selalu berusaha melaksanakan ibadah-ibadah sunnah sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
3. Kita senang berkumpul di dalam majelis-majelis ilmu yang selalu mengingatkan akan pentingnya iman dan amal sholeh.
4. Kita senantiasa mengingatkan pada diri kita sendiri dengan memperbanyak membaca Al Qur'an, hadist dan buku-buku kajian tentang iman dan amal sholeh.
5. Kita saling mengingatkan akan pentingnya iman dan amal sholeh kepada saudara-saudara muslim juga kepada keluarga kita.
6. Melaksanakan silaturahmi kepada para ulama atau saudara-saudara sesama muslim.
7. Kita selalu berusaha menghindari atau meninggalkan larangan-larangan Allah SWT.

Itulah barang kali sedikit cara yang bisa kita laksanakan sebagai upaya memperbarui kualitas iman kita.Barang kali pembaca bisa menambahkan sendiri yang semuanya demi menjaga kualitas keimanan kita.

Semoga tulisan singkat dari saya yang masih banyak kilaf dan dosa ini bermanfaat sekaligus sebagai peringatan bagi diri pribadi saya sendiri dan kepada para pembaca yang dirahmati Allah SWT. Amin Ya Robal'alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...